Student Coaching untuk Mahasiswa Universitas Indonesia

0

“Mohon bimbingannya coach,” tutur Raudha Syifa di acara peluncuran Program Student Coaching bagi mahasiswa Universitas Indonesia tanggal 3 Oktober 2016 yang lalu.

Syifa merupakan salah satu dari 18 mahasiswa perwakilan BEM UI yang terpilih di program coaching untuk pemberdayaan kualitas kepemimpinan yang berjalan selama 6 bulan kedepan.

“Program ini merupakan bagian dari Impact Movement yang mana kami ingin menciptakan perubahan pada 1 juta orang melalui coaching, “ jelas Al Falaq Arsendatama, selaku Executive Director program ini.

Sejak diluncurkan di pertengahan tahun 2016 ini Impact Movement memang telah menjangkau banyak lapisan masyarakat terutama di kampus-kampus.

Aspek manajemen menjadi hal yang krusial untuk memastikan pengukuran dan dampak program terasa bagi mahasiswa dan coach mereka. Hal ini digarisbawahi oleh Reny Indriandi, selaku Program Manager, yang mengatakan, “Tantangan terberat di program jangka panjang seperti ini adalah menjaga momentum agar coach dan coachee tetap semangat hingga akhir.”

Selain aspek kepemimpinan, fokus program juga diarahkan untuk peningkatan kecakapan mahasiswa dalam pengambilan keputusan, pemecahan masalah, dan terutama memaksimalkan potensi personal dan profesional mereka.

Program student coaching ini memperlihatkan kerjasama yang erat antara pihak kemahasiswaan UI dan Coaching Indonesia menyusul suksesnya pelatihan coaching bagi dosen dan staff senior mereka.

Laurencia Lina, Head dari Coach Community Developer di Coaching Indonesia, sangat meyakini di masa depan akan terbentuk serangkaian aktifitas penting diantara dua pihak untuk memciptakan inisiatif coaching yang lebih besar lagi di kalangan akademik dan bahkan publik pada umumnya.

Baca juga:

Impact Movement, Making a Difference to a Million People through Coaching
Coaching for High Potential Student

Share.

Comments are closed.