Retirement Coaching sebagai Reward Karyawan

0

Karyawan yang produktif adalah karyawan yang menyukai  pekerjaan, suka dengan perusahaan dan lingkungan kerjanya, yang istilah kerennya karyawan yang engaged.

Faktor utama yang membuat  engaged adalah kepuasan kerja, lingkungan kerja, rekan kerja dan perhatian perusahaan terhadap kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan karywan (well being), selama masa kerja/masa baktinya.  Hal ini berlaku untuk semua generasi – baby boomers, generation X, generation Y-millenials.

Selama masa bakti, karyawan akan melewati beberapa masa transisi yang akan menentukan well being mereka, antara lain menentukan karir, memasuki masa berumah tangga, perubahan kelahiran anak, promosi atau mutasi, pilihan berkarir diperusahaan lain dan memasuki masa purna bakti/pensiun.

Perusahaan yang membantu karyawan menjalani masa transisi ini, akan mendapatkan karyawan yang loyal dan produktif.  Karyawan yang kemudian memilih berkarir di perusahaan lain ataupun menjadi mandiri/self employed atau pensiun pun, akan tetap menjadi promoter.

Program Retirement Coaching menjadi salah satu reward bagi karyawan perusahaa setelah mereka menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan organisasi. Selain itu, program ini pun menyiapkan mereka untuk bisa menjadi mitra atau promoter bagi perusahaan – bahkan setelah mereka menyelesaikan masa baktinya.

Framework yang diterapkan di program coaching Masa Persiapan Pensiun (MPP) ini kami ini menjembatani karyawan untuk terus mengembangkan diri pasca pensiun dan melewati masa-masa transisi yang kritis dalam menyiapkan mental menjelang pensiun.

Share.

Comments are closed.